The 3rd Islamic Solidarity Games 2013 (Football)

29 September 2013, tanggal pelaksanaan final untuk cabang sepakbola di ajang ISG 2013. Indonesia Vs Maroco akan bertanding di final yang dilaksanakan di stadion Jakabaring, Palembang, masyarakat cukup antusias dengan pertandingan ini, terlihat kursi di stadion hampir sepenuhnya terisi, kami pun sangat antusias ingin menonton secara langsung pertandingan ini dan juga memberikan dukungan untuk para pemain U-23. Berhubung akunya sedang menjalani sidang akhir, untuk masalah pembelian tiket diserahkan ke Ai berhubung dianya lagi tugas ngontrol disana. Begitu sidang akhir selesai kami langsung bersiap menuju ke stadion, karena bisa dipastikan semakin malam kami berangkat maka semakin macet kondisi jalan yang nanti kami temui.

blog 2

Kami beruntung karena ada beberapa teman yang memang sedang bertugas di venue sehingga memudahkan akses kami mencapai stadion, hanya saja selama pertandingan kondisi perut yang lapar sedikit mengganggu hahaha *cemilan tampaknya tidak cukup menolong. Salah satu momen yang aku sukai saat ISG adalah pada saat dialunkannya lagu kebangsaan Indonesia, para penonton dan atlit menyanyikan lagu kebangsaan bersama-sama ^_^ entah kenapa selalu membuat hati ini bergetar. Oh iya, sikap narsis juga tidak hilang begitu saja…..

me 5 me 4

Ada kejadian kurang mengenakkan, pada saat babak kedua berakhir dan Indonesia dikalahkan Maroco dengan skor 2-1, banyak penonton yang kecewa dengan hasil pertandingan meluapkan kekecewaannya dengan cara melemparkan botol minuman ke area lapangan pertandingan… sungguh malu melihat kelakuan mereka yang berbuat seperti itu, nantinya bisa membawa dampak buruk untuk Indonesia sebagai tuan rumah, malah sempat terjadi insiden banyak tentara yang mengejar pelaku pelemparan, bahkan pada saat kami dalam perjalanan pulang, ada kabar kalau kondisi di stadion cukup rusuh. Mengapa tidak menerima kekalahan dengan lapang dada dan belajar dari kekalahan ?, tapi aku masih tetap bangga dengan tim U-23 kita ^_^ .Oh iya, foto mengenai pertandingan aku posting nanti ya. Eh rasanya gaya bahasa untuk postingan ini cukup terasa formil deh *kaku.

ttd

Iklan

The 3rd Islamic Solidarity Games 2013 (BasketBall)

Sebenarnya sih ini kejadian di hari Minggu, tepatnya tanggal 15 September 2013. Ai ngajakin buat nonton Basket di ISG, yup… ISG tahun 2013 ini akhirnya di laksanakan di kota Palembang, dari yang aku dengar dan baca, ISG 2013 awalnya akan dilaksanakan di Riau dan karena satu dan lain hal akhirnya dialihkan ke Palembang. Sebelumnya Sea Games 2013 juga dilaksanakan di Palembang, sehingga banyak wahana yang memang sudah tersedia, tapi dari segi minat masyarakat jika dibanding event olahraga sebelumnya, ISG 2013 ini tidak seheboh Sea Games 2013 mungkin karena banyak venue yang sudah tersedia, masyarakat mulai terbiasa atau karena sedang terlalu sibuk untuk bisa meluangkan waktu untuk nonton, atau karena pembukaan secara resminya belum dilaksanakan (ahhh aku terlalu berspekulasi….. jangan acuhkan).

Balik ke cerita awal, Ai ngajak buat nonton basket (suka banget kalau nonton secara live) berhubung mba-mba ama mas-mas lagi sibuk akhirnya kami cuman nonton bertiga. Sebenarnya sih bisa masuk secara gratis (ada yang tugas jaga) tapi entah kenapa jadinya beli tiket biar ngak rempong 😀

IMG_9807Hari itu adalah hari pertama dimulainya pertandingan Basket, kami beruntung dalam sehari bisa nonton 3 pertandingan dan 2 diantaranya adalah Indonesia. Pertandingan pertama Turkey vs Arab Saudi, dimenangin Turkey.

ISG 6

Lanjut pertandingan putri, tim Indonesia Vs tim Qatar dan kita menang loh ^_^

ISG 7 ISG 10

Dan pertandingan terakhir dihari itu, tim putra dari Indonesia vs Palestina dan hasilnya tim Indonesia kalah, tapi jujur aku salut dengan semangat mereka, hingga detik-detik terakhir masih terus berjuang dan mereka hanya beda 2 angka doang…. gemes banget nontonnya.

ISG 17

Ah…pengen nonton lagi, semoga habis seminar bisa nonton pertandingan yang lain.

Ada beberapa hal menarik yang aku dapatkan saat menonton pertandingan ini, salah satunya entah kenapa di mata aku, gerakan para atlit-atlit itu tampak seperti sedang menari dalam gerakan cepat atau itu hanya perasaanku saja ya hehehe.

ttd

Firasat

Minggu ini dimulai dengan cukup sedih, sedikit masalah keluarga, teman yang kecelakaan dan berita soal kepulangan salah satu orang tua dari dua sohib aku. Dari beberapa kabar sedih banyak hikmah yang bisa aku ambil, postingan kali ini buat nyeritain beberapa kisah sedih itu.

Aku pikir tidak ada keluarga yang tidak pernah berselisih, baik itu cuma perdebatan mengenai sesuatu atau bahkan perbedaan keputusan, tapi dari pertentangan itu kita bisa mengambil hal positif jangan hanya melihat  hal negatifnya saja dan satu hal yang aku sadari jika orang yang paling kita sayangi bisa menjadi orang yang paling menyakiti kita….

Mengenai kisah sedih lainnya, kemarin dapat kabar jika salah satu teman di kota perantauan ini mengalami kecelakaan. Sedih jika ingat kami disini tidak memiliki keluarga, jauh dari keluarga… hanya ada teman-teman yang dengan sukarela mau saling berbagi waktu, tenaga bahkan darahnya, bersyukur bisa memiliki teman seperti itu, bersyukur masih bisa saling merasakan rasa kepedulian, bersyukur bisa mengenal orang-orang seperti mereka…. Kondisi dari teman yang lagi kecelakaan terhitung sejak aku menulis postingan ini, dia sudah 11 jam berada diruang operasi, luka yang diderita cukup parah pada kedua kakinya, dia yang selalu riang dan gokil tampak aneh ketika harus berbaring diam diatas ranjang rumah sakit, sedih melihat dia yang seperti itu, terluka dan harus menahan sakit yang lama… Selalu mengucap doa agar kau cepat sembuh Dim, segera pulih….

Mengenai dua sohib aku, firasat buruk ini sudah aku rasakan beberapa hari yang lalu, dan terasa lagi semalam. Sedih karena salah satunya sudah kehilangan kedua orangtuanya, dan sohib aku yang satu lagi kehilangan salah satu setelah beliau sudah berjuang lama, keluar masuk rumah sakit dalam waktu yang cukup lama, sedih karena tidak bisa menemani mereka yang jauh disana, jarak dan keterbatasan waktu…hanya doa yang bisa aku kirimkan sob. Manusia berencana dan berusaha namun semuanya tetap kembali pada-Nya. Semoga beliau – beliau sudah tenang, diterima amalnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan untuk sabar dan ikhlas.

Salah hal yang aku dapat pelajari disini, ikhlas. Sesuatu yang sulit untuk bisa dilaksanakan, namun akan membawa damai ketika itu bisa kita lakukan. Happy monday semuanya semoga kalian tidak mengawali minggu ini dengan bersedih.

ttd

Mudik Tahun ini (2013)

Sudah lama ngak update isi blog lagi, akhir-akhir ini sering bingung buat nyusun kata walau hanya untuk update foto juga masih harus berpikir lama. Kali ini mau cerita soal beberapa momen waktu mudik lebaran tahun ini, Alhamdulillah mudik kali ini waktunya bisa lebih lama, selain karena ada cuti bersama juga ditambah seminggu cuti pribadi. Seneng sih karena bisa lama dirumah, berusaha ngak mikirin kerjaan tapi skripsi ngak bisa hilang dari pikiran, seminggu setelah masuk kantor mesti ujian proposal skripsi.

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini pun banyak rencana buka puasa bareng. Emang pas banget klo mudik sekalian buat reuni, senang soalnya tahun ini yang bisa ditemuin lebih banyak dari tahun lalu walaupun masih ada juga yang belum sempat ketemu. Turut sedih juga sih buat yang ngak sempet mudik karena berbagai halangan, semoga tahun depan pada bisa mudik, kumpul dengan keluarga.

Lebaran kali ini kami sekeluarga berkumpul dirumah tante, rumah yang seringnya ramai dengan anak-anak balita, ternyata jumlah keponakanku semakin bertambah…bahkan untuk ingat semua nama mereka, aku udah ngak bisa hahaha. Seingatku tahun lalu kebanyakan dari mereka masih bayi yang belum bisa ngomong, blom bisa berdiri tapi tahun ini udah bisa merangkak, ada yang udah bisa jalan, ngoceh, jadi ngak berasa waktu itu cepat banget berlalunya *kok jadi berasa udah tua ya 😀 😀

ied 5     ied 11

ied2ied 7

ied 12ied 9

Alhamdulillah tahun ini bisa ngunjungin banyak keluarga, ziarah khususnya ke makam papa, walaupun perjalanan kesana lumayan jauh dari rumah (dikota lain) tapi jadi bisa sekalian ngunjungin keluarga papa disana, pemandangan disekitar makam papa juga cantik *seringnya jadi spot jepret buat kita. Dan semakin berlalunya waktu, mendekati waktu selesainya liburan ini, jadi semakin sedih karena harus balik ke perantauan. Tapi semakin semangat biar bisa jadi orang yang lebih baik lagi, dan harapan untuk bisa pindah ke kampung halaman semakin besar, harus segera menyelesaikan kuliah dan tetap bekerja dengan baik….dan tetap berusaha agar segera pindah hehe. Semoga kalian juga mendapat momen-momen yang berharga tahun ini 🙂 happy nice day

IMG_0297ied 22ied 21

Oh iya, satu hal lagi…Biasalah kalau mudik kan bawa oleh-oleh dari kota perantauan, dan ternyata begitu mau balik ke kota perantauan bawaan aku tetep aja tambah banyak 😀 bahkan lebih banyak dibandingkan barang yang mau dibawa mudik  🙂

1002909_10201306704544084_2009121266_n

ttd