Setelah lama ngak buka FB

♥ Setelah beberapa hari lamanya akhirnya facebook ku aku buka kembali, ngak enak juga lama ngak nongol di grup. Kangen ma temen-temen juga, waktu iseng-iseng nulis stat eh ada yang ngomen *seneng-seneng* kirain aku udah dilupain 😀 okey…kembali ke alasan aku nulis  pagi ini,

Ketika ngecek Facebook aku ternyata banyak permintaan yang masuk jadi….. aku cek deh ( comf……ignore…….) tiba di salah satu grup yang lumayan ngusik ( menggoda hati) aku comfir aja trus langsung ke tekape (grup itu)  tada………………kagak nyesel aku comfir tadi, isinya foto-foto berkualitas……..  ah seneng-seneng deh hati ku 😀

Tulisan kagak jelas nih, oh iya di bawah ini (yang atas bukan) ada beberapa foto yang aku comot dari sana, nih ↓

19737_257838111306_42125746306_3746797_2618685_n

the-glow-photographys

glow

Iklan

Wellness

pyramidasehat1

Satu kata yang mengusik keingintauan ku di awal pagi ku hari ini. Berawal dari email salah satu warga ngerumpi yang bertanya mengenai hal ini…… Yang aku tau..wellness erat kaitannya dengan kesehatan bagaimana kita menjaga kesehatan lahir batin kita, setelah membalas email itu akhirnya aku mulai googling ( penasaran euy maklum pengetahuan soal wellness masih sedikit) dan inilah salah satu hasil googlingan ku disela-sela ngerjain TS dan kerjaan (  teteup 😀 )

1. Dalam konsep WELLNESS dijelaskan bahwa mencegah jauh lebih baik (baca : bijaksana) daripada mengobati.

PENJABARAN WELLNESS: Water, ENVIRONMENT, LOUGHTER / LIVE WITHOT STRESS, LIVE WITHOUT DRUGS, NUTRITION, EXERCISE, SLEEP, SPIRITUAL VALUE.

PESAN WHO

Pedoman hidup sehat yang diwacanakan oleh WHO di atas akan tidak ada artinya sama sekali apabila Anda tidak melakukan upgrade softskill terhadap Anda tentang apa yang dimaksud dengan WELLNESS. Jika Anda dihadapkan pada pilihan mana yang akan dipilih maka dengan BIJAKSANA (wisdom), maka tentu Anda akan lebih memperhatikan dan menjaga KESEHATAN (health) Anda, dari pada mengobati PENYAKIT Anda.
Bahkan hanya dengan meningkatnya kesadaran (consciousness) tentang KESEHATAN, maka Anda telah menghemat uang (wealth) jauh lebih banyak dari sebelumnya. Ingatkah Anda berapa banyak uang (wealth) yang terbuang percuma hanya gara-gara Anda kurang BIJAKSANA menjaga KESEHATAN Anda. Pertimbangkan baik-baik apa yang bisa Anda lakukan jika sekarang Anda tergolek lemah, lesu, tak berdaya karena sakit yang tidak terkira dan tak pernah permisi. Berapa banyak peluang emas (golden opportunity) yang hilangkarena Anda tidak secara sigap menangkapnya hanya karena KESEHATAN Andaterganggu. Sungguh PENYAKIT itu suatu hal yang paling tidak kenal kompromi, tidak kenal tata krama, tidak kenal kasihan, tidak peduli apakah Anda sedangsenang atau susah, punya uang atau tidak, sukses atau gagal.
Yang namanya SAKIT terutama penyakit kritis (dread desease/critical illness) sama dengan
BOM WAKTU (timed bomb)

point 1 comot dari[http://wellnessinformationcentre.blogspot.com] makasih.

nah …kalau kalian ingin lebih banyak tahu…..silahkan searching sendiri yah 😀

Rasa tak enak itu terulang lagi

london

Suasana hari ini adalah salah satu suasana yang tak begitu ku sukai….karena aku akan stay di depan notebook tersayang aku sampai jam kantor berakhir alias ngak ada kerjaan ……………………………aku kan ngak suka makan gaji buta eh kan belum gaji namanya, masih duit saku. Jadilah aku berpikir mengenai apa yang akan aku kerjakan hari ini biar ngak bosan,

pilihan pertama: ngerjain TS

pilihan kedua: ngenet

Akhirnya aku putuskan menjalani keduanya, mengerjakan TS dengan sungguh-sungguh (eh lumayan encer nih otak hari ini) tapi tak bertahan lama karena mentok di web sitenya, jadi…..beralih ke pilihan kedua, membuka jejaring sosial yang aku miliki, ngedit blog aku or say hello ma beberapa kawan yang bulan ini jarang aku sapa.

Hikmah yang aku dapat hari ini:

1. Harus kreatif, mikir apa yang bisa kita kerjakan dikala kita ngak dikasih kerjaan (maklum masih OJT)

2. Manfaatkan semua teknologi yang tersedia

3. Ngenet bisa membuat kita lupa akan rasa lapar 😀 (hanya sementara sih)

4. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

yah..sekian dulu coretan ngak penting ini, have a nice day

aku pulang

bandara-di-mlm-hari

Entah mengapa hari ini terasa begitu indah

Apakah ini mimpi

Entah mengapa hari ini terasa begitu menyenangkan

Apakah ini khayalan

Jika benar….biarkan aku lebih lama menikmatinya

Namun ini bukan mimpi, bukan khayalan…ini nyata

Tak sabar ku menunggu laju waktu yang terasa sangat lambat

Tak sabar ku berjalan menuju pelukan mu..mama

Terima kasih Tuhan

bingung sendiri

Pagi ini entah mengapa terasa lesu tak bersemangat, padahal biasanya aku akan bersemangat kalau hari ini datang karena ada senam pagi bareng plus makan pagi gratis ( dasar anak kosan) dan tentu saja besok adalah hari sabtu yang artinya kagak ngantor…horey.

Sesampainya aku dikantor, nyimpen tas, make sepatu lalu turun kebawah ……ngerumpi bentar ma anak-anak perencanaan. Abis itu senam deh, lalu lagi serius-seriusnya senam tiba-tiba sosok itu datang hehehe aku kok jadi semangat lagi yah( apa sih 😀 )

demi bersikap profesional katamu

Demi bersikap professional katamu

Demi kelancaran untuk mendapatkan keinginanmu

Kau rela memamerkan bagian yang tak seharusnya kau pamerkan

Memasang senyum palsu

Suara yang sangat ramah dan menggoda

Kau terlihat sangat menikmatinya

Tidakkah kau sadari….

Banyak yang memanfaatkan keindahanmu

Tidakkah kau tau…

Ketika kau pergi kau akan menjadi topik pembicaraan negative

Mungkin kau menikmatinya….

Mungkin mereka juga menikmatimu…

Terserah apa maumu…tetapi terasa miris ketika mengingatmu

Tidakkah kau menyayangi dirimu?

Dan aku mulai akan bertanya pada diriku sendiri

Mengapa dia seperti itu?

Apakah dia nyaman seperti itu?

Lalu kembali terfikir…..itu semua tergantung keinginanmu

Ugh mengapa kau membuat ku menambah dosa lagi …..  siang ini


ojt

Minggu ke 2 aq OJT tepatnya di Palembang. Hari ini hari Selasa tgl 27 oktober 2009 diperingati sebagai Hari Listrik Nasional, dan di Palembang diadaan upacara (ultah listrik kata orang-orang). Nah kita upacara dari jam 7:15 sampe jam 09:30( busyet…lama bener).

Abis upacara ada acara makan-makan ( hehehe demen banget yg kayak gini) makan lagi…

( padahal kemaren ada acara makan siang bareng di kantor hehehe …anugrah lancar),

Abis makan….mulai deh kebingungan lagi ” hari ini kerjain apa yah?”, eh baru inget klo dipanggil ke SDM. Nah ke SDM deh, ketemu ma mmmm lumayan ( jenk-jenk …coca) ngisi biodata ^_^ trus balik ke ruangan. Waktu asyik-asyiknya jalan eh dipanggil ma mentor ( pembimbing OJT) ditugasin baca TA senior tetapi mesti di copy sendiri ( diruangan ada mesin copy)

Nah………inti crita…

Seumur-umur….aq ngak pernah mengoperasikan yang namanya mesin foto copy, nah disini aq diminta copy sendiri ( emang semuanya kayak gitu) dengan langkah pasti aq menuju mesin copy itu ( sambil mencoba mengingat….waktu liat orang ngopy)…dengan PD aq masukin tuh kertas pertama…….

Teteng…teteng

Alhasil

Eh kertasnya kebalik, trus diliat ma senior, katanya ” kayaknya terbalik dek’ ” huhuhuhu jadi malu….

Hehehe

Nah yang berikutnya lancar sampe saat mesinnya ngadat…aq tanya ma senior, eh ternyata……
kertasnya abis, wkwkwkwkw dasar gaptek, besok-besok akan ada pengalaman apa lagi yah? hehehe

Ngk penting yah? ahh yg penting Shi bisa crita, terserah mau dianggap apa hehehe 😛 thanx dah baca ampe abis…… ^_^